PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI RSUD. DR. H. MOH. ANWAR SUMENEP PADA MASA PANDEMI

Bachreta, Graficia Dinda (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI RSUD. DR. H. MOH. ANWAR SUMENEP PADA MASA PANDEMI. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja Madura.

[img] Text (Abstrak)
FILE 3.pdf

Download (114kB)
[img] Text (BAB1)
FILE 4.pdf

Download (212kB)

Abstract

Pada masa pandemi, kebutuhan masyarakat akan pelayanan semakin tinggi, terutama pelayanan di rumah sakit. Rumah sakit di tuntut untuk melakukan perbaikan kualitas layanan untuk memberikan kepuasan serta mencegah penularan dan mengatasi pasien yang terinfeksi Covid-19 dengan maksimal dan berkualitas. Perubahan kualitas pelayanan di rumah sakit ini tak hanya berdampak bagi pasien saja, namun juga pada karyawan yang bekerja di rumah sakit. Selain mempengaruhi rumah sakit untuk semakin meningkatkan kualitas pelayanannya, pandemi ini juga mempengaruhi budaya kerja di organisasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kinerja pegawai, bagaimana pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja pegawai, dan bagaimana pengaruh kualitas pelayanan dan budaya organisasi terhadap kinerja pegawai. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Nilai Sig. untuk pengaruh X1 terhadap Y adalah sebesar 0,038 < 0,05 dan nilai thitung (2,114) > ttabel (1,993), sehingga dapat disimpulkan bahwa H1 diterima. Nilai Sig. untuk pengaruh X2 terhadap Y adalah sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai thitung (8,889) > ttabel (1,993), sehingga dapat disimpulkan bahwa dan H2 diterima. Nilai signifikansi untuk pengaruh X1 dan X2 secara simultan terhadap Y adalah sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai Fhitung (68,628) > Ftabel (3,11), sehingga dapat disimpulkan bahwa H3 diterima. Rumah sakit perlu untuk meningkatkan lagi variabelvariabel yang mendapat skor rendah agar rumah sakit menjadi lebih baik lagi kedepannya. Kata kunci : Kualitas pelayanan, Budaya organisasi, Kinerja pegawai, Covid-19

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 – Social sciences > 350 Public administration
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Depositing User: Anisa Zulfa Nurfaizah
Date Deposited: 10 Jan 2023 07:46
Last Modified: 10 Jan 2023 07:46
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/2723

Actions (login required)

View Item View Item