Oktavia, Reni (2022) Pengaruh Lokasi, Harga dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kedai Mie Bajak Sumenep. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja Madura.
Text (ABSTRAK)
FILE 3.pdf Download (92kB) |
|
Text (BAB1)
FILE 4.pdf Download (198kB) |
Abstract
Kedai mie bajak yang terdapat di Kabupaten Sumenep saat ini merupakan kuliner favorit di semua kalangan. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya pembeli pada semua kalangan. Selain itu bisnis kuliner mie bajak harus memiliki ketepatan pemilihan lokasi, harga dan pelayanan sebab hal ini merupakan salah satu faktor yang menentukan kesuksesan sebuah usaha dalam bisnis kuliner mie bajak. Dimana lokasi, harga dan pelayanan merupakan hal terbaik yang dipilih oleh pelaku usaha dalam rangka mendapatkan pendapatan yang diharapkan dengan mempertimbangkan kemudahan akses, kesesuaian segmentasi konsumen dan untuk mengembangkan usaha. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen atau pembeli pada kedai mie bajak. Pengambilan sampel sebanyak 100 orang menggunakan non probability sampling, dengan teknik convinience sampling. Teknik pengumpulan data, ada tiga teknik yaitu: angket, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini digunakan teknik regresi linear berganda dengan bantuan Statictical Package For Social Science (SPSS) For Windows Versi 26. Berdasarkan hasil analisa pada bab sebelumnya, maka peneliti dapat menarik sebuah kesimpulan (1) Lokasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Kedai Mie Bajak Sumenep, dimana nilai t hitung variabel X1 lebih besar dari pada nilai t tabel (8,977>0,2540). (2) Harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Kedai Mie Bajak Sumenep, dimana nilai t hitung variabel X2 lebih besar dari pada nilai t tabel (4,027>0,2540). (3) Pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Kedai Mie Bajak Sumenep, dimana nilai t hitung variabel X3 lebih besar dari pada nilai t tabel (9,415>0,2540). (4) Lokasi, harga dan Pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Kedai Mie Bajak Sumenep, Nilai F hitung adalah 70,922> F tabel adalah 3,94. Kata Kunci: Lokasi, Harga, Pelayanan, Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Anisa Zulfa Nurfaizah |
Date Deposited: | 09 Jan 2023 04:23 |
Last Modified: | 09 Jan 2023 04:23 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/2702 |
Actions (login required)
View Item |