Bishara, Quyyimatul (2022) .Pengaruh Sales promotion, Service quality, dan Keragaman Produk pada e-commerce Tokopedia terhadap minat beli konsumen di Kabupaten Sumenep. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja Madura.
Text (ABSTRAK)
FILE 3.pdf Download (155kB) |
|
Text (BAB1)
FILE 4.pdf Download (434kB) |
Abstract
Minat beli konsumen merupakan sebuah perilaku konsumen dimana seseorang mempunyai keinginan untuk membeli atau memilih suatu produk, berdasarkan pengalaman dalam memilih menggunakan dan mengkonsumsi atau bahkan menginginkan suatu produk. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan populasi adalah masyarakat Kabupaten Sumenep. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini teknik non probability sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah Uji Statistik Deskriptif, Uji Kualitas data, Uji Asumsi Klasik, Uji regresi linier berganda, dan Uji Hipotesis. Penelitian ini menunjukkan bahwa sales promotion, service quality, dan keragaman produk pada e-commerce Tokopedia berpengaruh secara simultan terhadap minat beli konsumen di Kabupaten Sumenep. Namun berdasarkan hasil uji t menyatakan bahwa secara parsial variabel sales promotion dan keragaman produk tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen nilai signifikansi pada variabel sales promotion sebesar 0,088 > 0,05 dan variabel keragaman produk sebesar 0,757 > 0,05. Pada variabel service quality secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen. Kata kunci:Sales Promotion, Service Quality, Keragaman Produk, Minat Beli konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Anisa Zulfa Nurfaizah |
Date Deposited: | 05 Jan 2023 04:07 |
Last Modified: | 05 Jan 2023 04:07 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/2683 |
Actions (login required)
View Item |