STRATEGI PEMASARAN PELAKU INDUSTRI MEBEL DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN REVOLUSI INDUSTRI 4.0 PADA UD SALAMA MEBEL KARDULUK DI KABUPATEN SUMENEP

Fitria, Fitria (2019) STRATEGI PEMASARAN PELAKU INDUSTRI MEBEL DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN REVOLUSI INDUSTRI 4.0 PADA UD SALAMA MEBEL KARDULUK DI KABUPATEN SUMENEP. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.

[img]
Preview
Text (Artikel Skripsi)
FITRIA.pdf

Download (351kB) | Preview

Abstract

Mebel adalah industri yang sumber dayanya berasal dari alam sendiri, seperti kayu yang kemudian di gabungkan dengan unsur yang ada yaitu kebudayaan asli Indonesia.Tepatnya berada di Desa Karduluk Kabupaten Sumenep, yang mayoritas pekerjaan sehari-harinya adalah sebagai pembuat mebel dan juga merupakan sentra mebel yang cukup besar yang ada di desa Karduluk.Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pelaku industri mebel dalam menghadapi persaingan revolusi industri 4.0 pada UD Salama Mebel Karduluk di Kabupaten Sumenep. Di dalam penelitian ini, peneliti menggunakan analisis SWOT sebagai alat yang nantinya akan membantu peneliti di dalam melakukan penelitian. Dengan menentukan kekuatan, kelemahan, peluang serta ancaman yang ada pada perusahaan UD Salama Mebel dan juga dengan menetapkan strategi atau perencanaa dalam jangka waktu yang pendek maupun dalam jangka waktu yang cukup panjang. Dari hasil tabel analisis SWOT yang ada, maka dapat di simpulkan bahwa perusahan UD Salama Mebel memiliki kekuatan yang juga di gunakan untuk memanfaatkan peluang dan juga mengurangi kelemahan dari industri UD Salama Mebel dan juga menghindari ancaman yang ada pada saat ini. Kata kunci: Strategi, Revolusi Industri, SWOT

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ahmad Luthfi
Date Deposited: 04 Feb 2020 03:35
Last Modified: 13 Dec 2022 06:59
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/266

Actions (login required)

View Item View Item