ANALISIS BAURAN PEMASARAN UMKM DALAM UPAYA MENINGKATKAN LOYALITAS KONSUMEN ( STUDY KASUS USAHA JASA JAHIT BAJU TAILOR 552 BAROKAH DI DESA DAPENDA KECAMATAN BATANG-BATANG)

Yulianti, Eva (2022) ANALISIS BAURAN PEMASARAN UMKM DALAM UPAYA MENINGKATKAN LOYALITAS KONSUMEN ( STUDY KASUS USAHA JASA JAHIT BAJU TAILOR 552 BAROKAH DI DESA DAPENDA KECAMATAN BATANG-BATANG). Skripsi thesis, Universitas wiraraja Madura.

[img] Text (Abstrak)
FILE 3.pdf

Download (10kB)
[img] Text (BAB I)
FILE 4.pdf

Download (116kB)

Abstract

Usaha mikro, kecil dan menengah merupakan salah satu sektor usaha yang memiliki peran signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi, sehingga perlu pemberdayaan usaha yang tepat dengan menerapkan strategi bauran pemasaran untuk mencapai tujuan usaha tersebut. Adanya penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bauran pemasaran yang dilakukan Tailor 552 Barokah dalam meningkatkan loyalitas konsumennya, dan kendala apa saja yang dihadapi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis data yang bersifat kualitatif deskriptif. Dan Objek penelitian yaitu usaha Tailor 552 Barokah yang ada di Desa Dapenda Timur. Berdasarkan dari hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran yang dilakukan oleh pihak Tailor 552 Barokah, yaitu bauran 7P diantaranya (product, price, promotion, place, people, process, dan physical evidence). Produk yang dihasilkan memiliki kualitas yang bagus. Harga sesuai dengan hasil produksinya. Promosi dilakukan secara online, dan sistem cerita ke cerita, Tempat usaha masih kurang strategis. Pelayanannya sangat baik, Proses penyaluran barang ke konsumen bisa diambil langsung dan menggunakan jasa pengiriman. Kenyaman tempat usaha diperhatikan supaya konsumennya merasa nyaman. Adanya upaya yang dijalankan terbukti dapat membuat konsumennya merasa nyaman menjadi pelanggan yang sering mengunakan jasa Tailor 552 barokah. Setiap usaha yang dijalankan tidak terlepas dari adanya kendala, pada usaha Tailor 552 Barokah ada beberapa kendala yang dihadapi, seperi dalam mempertahankan kualitas produknya, tempat usaha, promosi, serta prosesnya. Akan tetapi kendala yang dialami bisa ditangani dengan baik sehingga tidak berdampak pada hasil produksinya. Kata Kunci:Bauran Pemasaran, Dalam Meningkatkan Loyalitas Konsumen, Jasa Tailor 552 Barokah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: isna wati isna
Date Deposited: 29 Dec 2022 04:48
Last Modified: 29 Dec 2022 04:48
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/2638

Actions (login required)

View Item View Item