Agustian, Erik (2022) Analisis Kualitas layanan Dan Kepuasan Konsumen Pada Kapal Tongkang Talango-Kalianget Di Kabupaten Sumenep. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja Madura.
Text (ABSTRAK)
FILE 3.pdf Download (91kB) |
|
Text (BAB1)
FILE 4.pdf Download (193kB) |
Abstract
Transportasi merupakan salah satu rantai yang sangat vital dalam suatu kegiatan perekonomian pada suatu negara. Tanpa adanya transportasi sebagai salah satu penunjang maka tidak dapat diharapkan tercapainya suatu hasil yang maksimal dan memuaskan bagi perkembangan ekonomi di negara tersebut. Penelitian ini membahas terkait Analisis Kualitas layanan Dan Kepuasan Konsumen Pada Kapal Tongkang Talango Kalianget Di Kabupaten Sumenep. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui prosedur pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada kapal tongkang talango kalianget. Dalam penelitian ini, peneliti ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan metode deskriptif untuk menganalisis layanan dan kepuasan konsumen pada kapal tongkang, peneliti memperoleh data melalui proses wawancara, observasi, dan dokumentasi dengan menggunakan teknik analisis data berupa reduksi data, dan verifikasi data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan dan kepuasan konsumen pada kapal tongkang dengan menganalisis kepuasan layanan terhadap konsumen tersebut. Kapal Tongkang Talango Kalianget sudah menerapkan lima dimensi, apabila pemilik Kapal Tongkang sudah memenuhi lima dimensi kualitas layanan yang di berikan oleh pemilik kapal tongkang maka dapat dikatakan bahwa kualitas pelayanan yang diberikan oleh Kapal Tongkang sudah bagus atau sudah sesuai dengan apa yang diharapkan oleh konsumen selaku pengguna jasa angkutan Kapal Tongkang. Konsumen yang menggunakan jasa angkutan Kapal Tongkang sudah merasa puas dengaan layanan yang diberikan oleh Kapal Tongkang, kepuasan tersebut diperoleh dari kinerja petugas yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Kata Kunci : Kualitas layanan, kepuasan konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Anisa Zulfa Nurfaizah |
Date Deposited: | 29 Dec 2022 04:37 |
Last Modified: | 29 Dec 2022 04:37 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/2635 |
Actions (login required)
View Item |