Pengembangan Sistem Pemasaran Melalui Digital Marketing Perusahaan Jasa PT. Pelayaran Sakti Inti Makmur Cabang Kalianget.

Prisilia, Elza Erika (2022) Pengembangan Sistem Pemasaran Melalui Digital Marketing Perusahaan Jasa PT. Pelayaran Sakti Inti Makmur Cabang Kalianget. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja Madura.

[img] Text (ABSTRAK)
File 3.pdf

Download (208kB)
[img] Text (BAB1)
File 4.pdf

Download (333kB)

Abstract

Digital Marketing merupakan proses dalam strategi pemasaran untuk memperkenalkan suatu perusahaan dagang atau jasa kepada calon pelanggan, yang dapat dilakukan dengan menggunakan media digital dan pemanfaatan internet, serta memudahkan antara penjual dan pembeli saat akan berkomunikasi secara online dengan segala akses yang dapat dijangkau. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan digital marketing, pengembangan digital marketing serta kendala dari penerapan digital marketing di PT. Pelayaran Sakti Inti Makmur Cabang Kalianget. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan jasa angkutan laut express di Sumenep. dengan menggunakan metode analisis data deskriptif kualitatif dan analisis SWOT, serta teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1.) strategi digital marketing yang diterapkan di PT. Pelayaran Sakti Inti Makmur Cabang Kalianget, dengan menggunakan website, sosial media (Instagram dan WhatsApp) dan aplikasi digital perusahaan (Express Bahari Mobile). (2.) Pengembangan digital marketing di PT. Pelayaran Sakti Inti Makmur Cabang Kalianget, yakni dari pemasaran secara tradisional menuju pemasaran secara digital. (3.) Kendala dari penerapan digital marketing di PT. Pelayaran Sakti Inti Makmur Cabang Kalianget adalah rentan dengan isu penipuan, konten yang dibawa harus selalu menarik, pemerataan teknologi digital yang belum merata di Sumenep, dan juga pemasaran secara digital dapat dengan mudah ditiru oleh pesaing. Kata Kunci : pengembangan pemasaran, pemasaran digital, perusahaan jasa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Anisa Zulfa Nurfaizah
Date Deposited: 29 Dec 2022 04:03
Last Modified: 29 Dec 2022 04:03
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/2632

Actions (login required)

View Item View Item