Hidayatullah, Abdul Azis (2022) EFEKTIVITAS PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA PEMASARAN PADA AKSESORIS SEPEDA MOTOR DIMASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS TOKO JAYA AGUNG MOTOR DESA NAMBAKOR KAB.SUMENEP). Skripsi thesis, Universitas Wiraraja Madura.
Text (ABSTRAK)
FILE 3.pdf Download (98kB) |
|
Text (BAB1)
FILE 4.pdf Download (291kB) |
Abstract
Sebelum pandemi datang toko jaya agung tidak terlalu aktif mengunakan media dan disaat pandemi datang toko jaya agung mulai aktif mengunakan media sosial tidak lain ingin mengembalikan perekonomian seperti sebelumnya Tujuan penelitian ini untuk mengetahui efektivitas pemanfaatan media sosial sebagai media pemasaran dimasa pandemi covid 19. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan jenis penelitian kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa mengunakan pemasaran lewat media sosial dapat dikatakan cukup efektif karena suatu kegiatan dapat dikatakan efektif apabila memiliki perencanaan,pembiayaan,kualitas mutu yang baik, penerapan perencanaan yang digunakan toko jaya agung disini melakukan cekbar terlebih dahulu,aksesoris bisa pasang di tempat,memberikan diskon pembelian,bisa (cod),biaya yang dikeluarkan berupa pembelian paket akan tetapi sudah membantu penjualan,kualitas mutu yang diterapkan dengan kualitas yang bagus serta jaminan mutu apabila barang tidak sesuai dengan postingan maka dapat dikembalikan 1x24 jam sejak barang tersebut di terima dengan adanya jaminan mutu tersebut maka loyalitas membeli aksesoris konsumen di media sosial akan semakin besar. Kata Kunci : efektivitas pemanfaatan media sosial,pemasaran
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Anisa Zulfa Nurfaizah |
Date Deposited: | 28 Dec 2022 03:10 |
Last Modified: | 28 Dec 2022 03:14 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/2611 |
Actions (login required)
View Item |