Romdani, A.F. (2022) PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN DALAM PENINGKATAN PANGSA PASAR PADA TOKO SPAREPART MODIFIKASI KENYEK STICKER MOTOR CABANG KEBUNAGUNG KOTA SUMENEP. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja Madura.
Text (ABSTRAK)
file 3.pdf Download (135kB) |
|
Text (BAB1)
file 4.pdf Download (175kB) |
Abstract
Toko Sparepat Modifikasi Kenyek Sticker Motor yang berada di desa Kebunagung Kota Sumenep merupakan pelaku usaha bisnis yang bergerak di bidang otomotif, yang membedakan dari toko yang lainnya yaitu Toko Spareapart Modifikasi Kenyek Sticker Motor menjual macam-macam aksesoris motor, tokotersebut juga masih bisa di bilang sangat baru tetapi mampu bersaing dari toko-toko lainnyayang ada di Kabupaten Sumenep, sehingga dalam meningkatkan penjualan Sparepart modifikasi yang menunjukkan bahwa selama satu tahun mengalami peningkatan penjualan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan teknik purposive sampling yang terdiri dari informan kunci, informan utama dan informan pendukung. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data yang bersifat kualitatif deskriptif. Objek penelitian ini adalah Toko Sparepart Modifikasi Kenyek Sticker Motor Cabang Kebunagung Kota Sumenep. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwapenerapan strategi yang di gunakan oleh Toko Sparepart Modifikasi Kenyek Sticker Motor ialah menggunakan strategibauran pemasaran marketing mix yaitu 1. Produk (product) : dengan melakukan perlengkapan barang-barang dari yang kualitas terendah sampai kualitas tertinggi agar tidak kalah sama pesaingnya, 2. Harga (price) :dengan menetapkan harga denganmemperhatikan target pasar, yang mana masyarakat kota Sumenep dalam melakukan keputusan pembelian suatu barang yaitu dengan mempertimbangkan harga terlebih dahulu dari toko-toko yang lain. Selain itu untuk harga yang tetapkan dari yang termurah sampai yang tertinggi mulai dari Rp.3000-Rp.2.975.000, 3. Promosi (promotion) : promosi yang dilakukan oleh Toko Sparepart Modifikasi Kenyek Sticker Motor ialah menjual secara verbal danselain itu memasarkannya juga memalui sosial media seperti facebook, instagram, whatsapp, aplikasi shopee, 4. Saluran Distribusi : saluran distribusi yang di lakukan oleh Toko Sperepart Modifikasi Kenyek Sticker Motor ialah menggunakan Sales – Toko – konsumen, itu saja saluran distribusi yang di terapkan karena toko tersebu tidak memproduksi barang sendiri. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Pangsa pasar, Toko Kenyek Sticker.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Anisa Zulfa Nurfaizah |
Date Deposited: | 23 Dec 2022 02:27 |
Last Modified: | 23 Dec 2022 02:27 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/2570 |
Actions (login required)
View Item |