Bahri, Mohammad Saiful (2022) PEMANFAATAN DIGITAL MARKETING BAGI PELAKU USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DI KECAMATAN RAAS KABUPATEN SUMENEP (Studi Kasus Toko Hasanah). Skripsi thesis, Universitas wiraraja Madura.
Text (Abstrak)
File 3.pdf Download (88kB) |
|
Text (BAB I)
File 4.pdf Download (175kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bahwa toko Hasanah telah melakukan pemanfaatan digital marketing untuk mengembangkan usahanya. Toko Hasanah melakukan metode digital marketing dengan sangat efektif dan efesien. Manfaat dari penggunaan metode digital marketing ini selain dirasakan oleh toko Hasanah juga telah dirasakan masyarakat Kecamatan Raas yakni memberi kemudahan masyarakat dalam mengetahui produk apa saja yang dijual toko Hasanah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif fenomenologi. Pengambilan informan kunci, informan utama, serta informan pendukung dilakukan dengan teknik purposive, terdiri dari satu pemilik toko, satu karyawan, dan lima informan pendukung. Teknik pengambilan data dilakukan melalui (1) observasi, (2) wawancara, dan (3) dokumentasi. Teknik pengumpulan data meliputi (1) pengumpulan data, (2) reduksi data, (3) penyajian data, dan (4) penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa toko Hasanah telah memanfaatkan digital marketing dengan modal mempromosikan produknya di media sosial. Hambatan yang didapat toko Hasanah dalam mengoprasionalkan digital marketing adalah kualitas sinyal atau jaringan di kecamatan Raas kurang baik. Kata Kunci : Digital, Marketing, dan Manfaat
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | isna wati isna |
Date Deposited: | 23 Dec 2022 04:44 |
Last Modified: | 13 Jan 2023 06:47 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/2537 |
Actions (login required)
View Item |