Nas, Ikrom Khairun (2019) PERANAN STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN GARAM PADA UD SUMBER MAKMUR DI DESA PINGGIR PAPAS KECAMATAN KALIANGET. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.
|
Text (Artikel Skripsi)
Ikrom.pdf Download (543kB) | Preview |
Abstract
Strategi pemasaran adalah serangkaian tujuan dan sasaran, kebijakan dan aturan yang memberi arah kepada usaha-usaha pemasaran perusahaan dari waktu ke waktu, pada masing-masing tingkatan dan acuan serta alokasinya, terutama sebagai tanggapan perusahaan dalam menghadapi lingkungan dan keadaan persaingan yang selalu berubah. UD Sumber Makmur merupakan suatu usaha dagang yang bergerak di bidang produksi garam yang berada di desa pinggir papas kalianget.. Berdasarkan hasil observasi ke objek, peneliti menemukan beberapa stretegi pemasaran untuk mencapai tujuan yaitu ( Product, Price, Place,dan Promosi ) dan STP (Segmenting,Targeting,Positioning).Penelitian ini menggunakan kualitatif deskriptif dan purposive sampling dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah EFE, IFE, Analisis SWOT dan Matrik SWOT. Tujuannya untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor internal dan eksternal yang menjadi peluang dan ancaman, serta menentukan startegi untuk meningkatkan penjualan garam di UD Sumber Makmur. Dari hasil analisis SWOT penelitian ini menunjukan bahwa letak kuadran pada UD Sumber Makmur berada di kuadran I. Dimana Strategi yang dihasilkan adalah strategi SO yaitu mempertahankan kualitas produk dan memperluas jaringan promosi. Kata kunci: Strategi pemasaran ( product, price, promosi, dan place ) UD Sumber Makmur, Matriks EFE dan IFE, Analisis SWOT.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Ahmad Luthfi |
Date Deposited: | 30 Jan 2020 03:00 |
Last Modified: | 09 Dec 2022 07:06 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/252 |
Actions (login required)
View Item |