Hartinah, Siti (2019) STRATEGI PENGEMBANGAN PEMASARAN ONLINE SENTRA BATIK MADURA APOLLO DI KABUPATEN SUMENEP. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.
|
Text (Artikel Skripsi)
hartinah.pdf Download (582kB) | Preview |
Abstract
Strategi pemasaran online merupakan kegiatan komunikasi pemasaran yang bisa dapat digunakan melalui media internet. Pengembangan merupakan usaha terencana bagi pengorganisasian untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kemampuan dalam memasarkan produk untuk melalui media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui strategi pengembangan pemasaran online pada Sentra Batik Madura Apollo dan mengetahui apa yang harus dilakukan dalam menghadapi persaingan pemasaran online. Penelitian ini dilakukan terhadap toko batik Apollo Madura dengan menggunakan metode purposive sampling yaitu untuk penentuan informan tidak berdasarkan pedoman atau didasarkan perwakilan populasi, namun berdasarkan ke dalam informan yang dibutuhkan. Uji keabsahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam menjalankan suatu usaha pemasaran online harus memiliki beberapa strategi yang sangat berpengaruh terhadap peningkatan penjualan, yaitu menggunakan marketing mix 4P, product, price, place dan promotion. Dalam penerapan pemasarannya menggunakan analisis SWOT yaitu kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman. Dari strategi pengembangan seorang pengusaha harus lebih ditekankan pada ide usaha bisnis terutama dalam berbisnis memasarkan produknya melalui online. Kata Kunci : strategi pemasaran online, pengembangan dan persaingan bisnis
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Ahmad Luthfi |
Date Deposited: | 28 Jan 2020 03:34 |
Last Modified: | 09 Dec 2022 06:58 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/248 |
Actions (login required)
View Item |