ANDRIYANI, DESY (2022) PENGEMBANGAN E-MODUL MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH MATERI PEMANASAN GLOBAL MENGGUNAKAN LIVEWORKSHEET. Skripsi thesis, Universitas wiraraja Madura.
Text (ABSTRAK)
3. ABSTRAK ABSTRACK DESY ANDRIYANI.pdf Download (99kB) |
|
Text (BAB I)
4. BAB 1 DESY ANDRIYANI.pdf Download (228kB) |
Abstract
Permasalahan penelitian Pengembangan E-Modul Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah Pada Materi Pemanasan Global Dengan Menggunakan Liveworksheet. Tujuan penelitian yaitu, mengetahui validitas E-Modul berbasis PBL dan mengetahui respon guru dan peserta didik terhadap E-Modul berbasis PBL. Teknik analisis data penelitian berupa I-CVI dan persentase skala likert. Hasil mean I-CVI =1.00 sehingga diketahui validitas produk E-Modul berbasis PBL kategori sesuai ditinjau dari aspek materi, bahasa, dan media. Hasil respon guru dan peserta didik kelas VII diketahui bahwa, mendapatkan respon sangat positif dengan kategori sangat setuju terhadap E-Modul berbasis PBL pada Materi Pemanasan Global. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa E-Modul berbasis PBL sesuai dan dapat digunakan oleh peserta didik dan guru. Kata kunci: E-Modul, Problem Bases Learning
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 – Social sciences > 370 Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA |
Depositing User: | isna wati isna |
Date Deposited: | 09 Nov 2022 02:41 |
Last Modified: | 24 Nov 2022 07:39 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/2460 |
Actions (login required)
View Item |