HARTONO, DOHAN FITRA (2022) PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI DI MASA PANDEMI COVID 19 (Studi Pada Kantor Kelurahan Karangduak Kecamatan Kota Sumenep). Skripsi thesis, Universitas wiraraja Madura.
Text (Abstrak)
3. ABSTRAK.pdf Download (18kB) |
|
Text (BAB I)
4 A BAB-I-SKRIPSI-DOHAN.pdf Download (44kB) |
Abstract
Peningkatan kualitas pelayanan publik di masa pandemi untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Pelayanan yang berkualitas akan berdampak pada kepuasan masyarakat. Oleh karena itu, demi mewujudkan peningkatan kualitas pelayanan terutama pada pelayanan administrasi perlu dilakukan beberapa upaya agar terwujudnya pelayanan yang berkualitas, sebagaimana dilakukan Pemerintahan Kelurahan Karangduak. Masalah yang diteliti dalam skripsi ini Bagaimana Peningkatan Kualitas Pelayanan Administrasi Di Masa Pandemi Covid 19 Pada Kantor Kelurahan Karangduak Kecamatan Kota Sumenep, sedangkan tujuan penelitian Untuk Mengetahui Peningkatan Kualitas Pelayanan Administrasi Di Masa Pandemi Covid 19 Pada Kantor Kelurahan Karangduak Kecamatan Kota Sumenep. Metode penelitian deskreptif kualitatif.Teknik pengumpulan data interview, observasi dan dokumentasi, dengan analisa data dengan pendekatan reduksi data dan verifikasi data. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan kualitas pelayanan administrasi pegawai Kelurahan Karangduak Kecamatan Kota Sumenep di masa pandemi dengan memperlihatkan 5 dimensi kualitas pelayanan yang prima, melalui tatap muka dan secara online, hal ini untuk mempermudah pada pemberian pelayanan administrasi di masa Covid 19 yaitu 1) Dimensi Tangible pegawai Kelurahan Karangduak dalam memberikan pelayanan administrasi kepada masyarakat walaupun dimasa Pandemi Covid 19, tetap berpenampilan yang rapi dan sopan dalam menerima layanan, 2) Dimensi Reliability pegawai Kelurahan Karangduak dalam memberikan kualitaas pelayanan administrasi kepada masyarakat di masa pandemi Covid 19 sangat profesional dalam menyelesaikan pekerjaan, 3) Dimensi Responsiveness pegawai Kelurahan Karangduak dalam menerima pelayanan di masa pandemi Covid 19 sangat merespon kebutuhan atau keinginan masyarakat dengan segera dan cepat selesai, 4) Dimensi Assurance yang diberikan pegawai Kelurahan Karangduak dalam kualitas Mutu pelayanan berupa jaminan ketepatan dalam surat keterangan yang diberikan, 5) Dimensi Empathy yang ditunjukkan pegawai Kelurahan Karangduak dengan membantu administrasi serta mempercepat dalam memberikan kualitas pelayanan administrasi kepada masyarakat di masa pandemi Covid 19 penuh perhatian. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Administrasi, dan Sumber daya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 – Social sciences > 350 Public administration |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara |
Depositing User: | isna wati isna |
Date Deposited: | 27 Oct 2022 07:23 |
Last Modified: | 28 Nov 2022 02:39 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/2430 |
Actions (login required)
View Item |