PUTRI, PARAMITHA AUDELIA (2022) PENERAPAN SERVICE EXCELLENT DALAM MEMBERIKAN KEPUASAN PASIEN DI RUMAH SAKIT ISLAM GARAM KALIANGET KABUPATEN SUMENEP. Skripsi thesis, Universitas wiraraja Madura.
Text (Abstrak)
FILE 3.pdf Download (25kB) |
|
Text (BAB I)
FILE 4.pdf Download (118kB) |
Abstract
Kepuasan pasien merupakan salah satu indikator service excellent dan service quality. Kepuasan pasien bukan hanya menjadi tanggung jawab manajemen atas tetapi sudah menjadi budaya dan komitmen seluruh SDM Rumah Sakit. Rumah Sakit Islam Kalianget merupakan salah satu rumah sakit milik swasta yang menyediakan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Sumenep dan sekitarnya dengan senyum dan sapa yang membuat pasien merasa puas dan nyaman dilayani RSI. Masalah yang diteliti dalam skripsi ini Bagaimana Penerapan Service Excellent Dalam Memberikan Kepuasan Pasien Di Rumah Sakit Islam Garam Kalianget, sedangkan tujuan penelitian Untuk Mengetahui Penerapan Service Excellent Dalam Memberikan Kepuasan Pasien Di Rumah Sakit Islam Garam Kalianget. Metode penelitian deskreptif kualitatif. Teknik pengumpulan data interview, observasi dan dokumentasi, dengan analisa data dengan pendekatan reduksi data dan verifikasi data. Hasil penelitian menunjukkan kualitas pelayanan yang ditunjukkan RSI Garam Kalianget dengan memperlihatkan pelayanan prima (service excellent), dengan sikap keramahtamahan dalam melayani pasien serta menunjukkan adanya kesopanan dalam melakukan tindakan diagnosis kepada pasien maupun penuh tanggungjawab dalam pelayanan kesehatan yang diberikan, yaitu 1) Sikap karyawan RSI Kalianget dalam memberikan pelayanan kesehatan dan penegakan diagnosa pasien dengan sikap disiplin dan baik, maupun berpenampilan yang menarik, 2) Perhatian karyawan RSI Garam Kalianget dalam memberikan pelayanan dengan prima kepada pasien terlihat sangat penuh perhatian kepada pasien, terutama saat keluhan pasien serta perhatian atas segala keinginan pasien, 3) Tindakan karyawan RSI Garam Kalianget dalam memberikan pelayanan kesehatan dan penegakan diagnosis kepada pasien sangat tepat dan cepat, 4) Kemampuan karyawan RSI Garam Kalianget dalam memberikan service excellent terutama pada pelayanan kesehatan dan tindakan diagnosis sangat mampu, 5 Tanggungjawab karyawan RSI Garam Kalianget dalam memberikan pelayanan dan tindakan kepada pasien sangat tinggi. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Service Excellent dan Kepuasan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 – Social sciences > 350 Public administration |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara |
Depositing User: | isna wati isna |
Date Deposited: | 27 Oct 2022 03:52 |
Last Modified: | 27 Oct 2022 03:52 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/2420 |
Actions (login required)
View Item |