PENGARUH PROMOSI, KEAMANAN DAN KEMUDAHAN TRANSAKSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADAONLINE SHOP

Rizaldi, Abror Muhtar (2019) PENGARUH PROMOSI, KEAMANAN DAN KEMUDAHAN TRANSAKSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADAONLINE SHOP. Skripsi thesis, Universitas wiraraja.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK INGGRIS DAN INDNESIA.pdf

Download (28kB)
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf

Download (196kB)

Abstract

Perkembangan teknologi komunikasi yang sangat pesat telah membawa banyak perubahan, khususnya dalam hal perekonomian atau transaksi ekonomi. Transaksi ekonomi yang semula hanya dapat terjadi jika terjadi pertemuan secara langsung antara penjual dan pembeli telah mengalami perubahan. penjual dan si pembeli tidak perlu lagi harus bertemu untuk melakukan transaksi jual-beli. Transaksi ini deisbut dengan transaksi secara daring (dalam jaringan/ online). Untuk sebuah model transaksi yang masih baru para pelaku online shop harus bisa mempromosikan platformnya kepada para caln konsumennya, serta dapat memberikan jaminan keamanan atas transaksi yang dilakukan dan dapat mempermudah transaksi. Dalam penelitian ini penulis ingin mengetahui apakah promosi, keamanan dan kemudahan transaksi dapat mempengaruhi keputusan konsumen untuk melakukan pembelian pada online shop. Dalam menjawab permasalahan tersebut, jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu jenis penelitian kuantitatif. metode pengambilan sampel yang digunakan purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 50 responden. Adapun teknik analisis data yang digunakan yaitu, uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi pengaruh yang positif dan signifikan antara promosi terhadap keputusan pembelian, dan terjadi pengaruh yang negatif dan tidak signifikan antara keamanan terhadap keputusan pembelian, terjadi pengaruh yang positif antara kemudahan transaksi terhadap keputusan pembelian dan terjadi pengaruh yang positif secara simultan dan signifikan antara promosi, keamanan, kemudahan transaksi terhadap keputusan pembelian. Kata kunci : promosi, keamanan, kemudahan transaksi, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: isna wati isna
Date Deposited: 19 Sep 2022 04:01
Last Modified: 07 Dec 2022 04:08
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/2339

Actions (login required)

View Item View Item