IDENTIFIKASI FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT PENJUALAN DI TOKO ZOYA DAN ELZATTA

AULIA, SHARAH SAVILA RISA (2019) IDENTIFIKASI FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT PENJUALAN DI TOKO ZOYA DAN ELZATTA. Skripsi thesis, Universitas wiraraja.

[img] Text
File 3 Intisari.pdf

Download (20kB)
[img] Text (BAB I)
File 4 Bab 1.pdf

Download (114kB)

Abstract

Toko zoya dan elzatta adalah toko yang bergerak di bidang industri pakaian lebih tepatnya yaitu pakaian muslimah dan berbagai macam kebutuhan busana muslim, seperti baju koko, kerudung, mukenah dan sebagainya. Dari Tahun ke Tahun jumlah location store dari kedua industri tersebut semakin meningkat , dimana di tahun 2015, toko Zoya dan Elzatta sudah memiliki sekitar 71 location store yang tersebar di daerah Indonesia. Namun, terdapat beberapa perbedaan dari kedua industri tersebut, dari segi harga, model busana yang dikeluarkan dan juga kualitas bahan produksi. Jenis penelitian ini menggunakan kualitaif dengan pendekatan interpretif. Tempat dan waktu penelitian ini di toko zoya dan toko elzatta di kota sumenep pada bulan april 2019 sampai dengan selesai. Jenis dan sumber data penelitian ini adalah data dokumenter dari toko Zoya dan Elzatta. Informan utama dalam penelitian ini adalah Rabiatul Adawiyah dan informan pendukung yaitu customer atau pembeli di toko Zoya dan Elzatta. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Uji keabsahan data yang dilakukan dalam penelitian ini meliputi perpanjangan pengamatan, meningatkan ketekunan, triagulasi dan menggunakan bahan referensi. Hasil penelitian yang telah penulis lakukan di toko Zoya dan Elzatta diatas disimpulkan bahwa Faktor-faktor yang mempengaruhi pendapatan di zoya dan elzatta sumenep memang dapat berdampak terhadap tingkat penjualan yang diperoleh di toko zoya dan elzatta. Faktor-faktor tersebut meliputi faktor promosi, faktor pelayanan, faktor harga , faktor agen, fator canvasing, faktor kualitas produk, faktor modal usaha dan faktor harga. Karena dari ketujuh faktor tersebut saling berhubungan satu sama lain, dengan adanya faktor tersebut diharapkan pemilik toko mampu untuk mengatasi jika suatu saat terjadi penurunan terhadap tingkat penjualannya. Kata Kunci: Identifikasi faktor, tingkat penjualan, Zoya dan Elzatta

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 657 - Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: isna wati isna
Date Deposited: 19 Sep 2022 03:14
Last Modified: 19 Sep 2022 03:14
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/2329

Actions (login required)

View Item View Item