TSAURI, SUFYAN (2019) PENGARUH HARGA, LOKASI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA IKBAL WASH DI DESA DUNGKEK KABUPATEN SUMENEP. Skripsi thesis, Universitas wiraraja.
Text (ABSTRAK)
File 3.pdf Download (90kB) |
|
Text (BAB I)
File 4.pdf Download (158kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, lokasi, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Ikbal Wash di Desa Dungkek Kabupaten Sumenep. Dalam Penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan pelanggan Ikbal Wash. Metode yang digunakan untuk pengambilan sampel yaitu non-probability sampling yang berupa sampling insidental. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 80 responden. Untuk mengumpulkan data menggunakan observasi, wawancara dan kuisioner. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskripsi responden, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis dengan menggunakan bantuan SPSS For Windows Versi 20.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara bersama-sama (simultan) harga, lokasi, dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Ikbal Wash. Secara individu (parsial) lokasi dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, akan tetapi harga tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Ikbal Wash di Desa Dungkek Kabupaten Sumenep. Kata Kunci : Kepuasan Pelanggan, Harga, Lokasi, Kualitas Pelayanan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | isna wati isna |
Date Deposited: | 13 Sep 2022 07:39 |
Last Modified: | 12 Dec 2022 07:42 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/2269 |
Actions (login required)
View Item |