SAPUTRA, VIKI DWI (2019) PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP MINAT NASABAH UNIT PEGADAIAN SYARIAH PASAR ANOM SUMENEP. Skripsi thesis, Universitas wiraraja.
Text (Abstrak)
File 3 ABSTRAK.pdf Download (153kB) |
|
Text (Bab I)
File 4 BAB I.pdf Download (273kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh tujuh variabel bauran pemasaran jasa yang terdiri dari product, price, place, promotion, people, process, dan physical evidence. Secara simultan dan secara parsial terhadap minat nasabah Unit Pegadaian Syariah Pasar Anom Sumenep. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh nasabah Unit Pegadaian Syariah Pasar Anom. Teknik pengambilan sample menggunakan teknik simple random sampling karena pengambilan sampel secara acak tanpa ada pembeda dalam populasi. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 96 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel product, price, place, promotion, people, process, dan physical evidence berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap minat nasabah Unit Pegadaian Syariah Pasar Anom. Variabel product berpengaruh dominan terhadap minat nasabah Unit Pegadaian Syariah Pasar Anom. Kata Kunci : Bauran Pemasaran, product, price, place, promotion, people, process, physical evidence, dan minat nasabah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Depositing User: | isna wati isna |
Date Deposited: | 12 Sep 2022 03:23 |
Last Modified: | 13 Dec 2022 04:00 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/2224 |
Actions (login required)
View Item |