Faidzin, Miftahul (2019) Pengaruh Strategi Bauran Pemasaran Modern terhadap Peningkatan Jumlah Pengunjung (Studi kasus Wisata Pantai Lombang Sumenep). Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.
|
Text
ARTIKEL FULL MIFFTAH.pdf Download (653kB) | Preview |
Abstract
Sumenep merupakan Kabupaten yang terletak paling timur di pulau madura dan memiliki banyak pulau-pulau kecil dan juga memiliki destinasi wisata yang sangat indah mulai dari pantai, bukit dan destinasi wisata buatan yang membuat meningkatnya daya tarik Sumenepbagi para calon wisatawan yang ingin berkunjung ke Kabupaten Sumenep. Kabupaten Sumenep memiliki beberapa wisata pantai yang sangat indah dan memiliki ciri khas tersendiri seperti Pantai Lombang, pantai yang sangat indah yang terkenal dengan pohon cemaranya, Pantai Lombang terletak di Ujung timur pulau madura dan memiliki potensi untuk dapat menarik pengunjung untuk datang dan menikmati keindahan Pantai Lombang tersebut. Perlu adanya strategi yang maksimal untuk dapat mengembangkan Pantai Lombang ini menjadi wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun asing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan jumlah pengunjung yang terjadi di objek Wisata Pantai Lombang Sumenep yang disebabkan oleh minat dari para pengunjung dengan menggunakan pendekatan strategi bauran pemasaran modern yang meliputi : Produk, Harga, Lokasi, Promosi, Sumber Daya Manusia, Proses dan Lingkungan Fisik. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh pengunjung yang berada di objek Wisata Pantai Lombang Sumenep dengan jumlah sampel sebanyak 80 sampel, dengan pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling atau accidental sampling. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif metode studi deskriptif (descriptive research). Hasil pengujian menunjukkan bahwa Produk, Harga, Lokasi, Promosi, Sumber Daya Manusia, Proses, dan Lingkungan Fisik secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Peningkatan Jumlah Pengunjung. Secara parsial Produk, Lokasi, Proses dan Lingkungan Fisik berpengaruh terhadap Peningkatan Jumlah Pengunjung sedangkan Harga, Promosi dan Sumber Daya Manusia tidak berpengaruh secara parsial terhadap Peningkatan Jumlah Pengunjung.3 Kata kunci : Produk, Harga, Lokasi, Promosi, Sumber Daya Manusia, Proses, Lingkungan Fisik, peningkatan jumlah pengunjung
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Ahmad Luthfi |
Date Deposited: | 07 Jan 2020 03:00 |
Last Modified: | 09 Dec 2022 06:19 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/221 |
Actions (login required)
View Item |