Faktor Penyebab Perbedaan Kemampuan Membaca Permulaan Di SDN Sapeken III Kelas 1 Pada Masa Pandemi

Felani, Robi Herman (2022) Faktor Penyebab Perbedaan Kemampuan Membaca Permulaan Di SDN Sapeken III Kelas 1 Pada Masa Pandemi. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.

[img] Text (ABSTRAK)
FILE 3.pdf

Download (102kB)
[img] Text (BAB1)
FILE 4.pdf

Download (194kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja faktor penyebab perbedaan kemampuan membaca permulaan di SDN Sapeken III kelas 1 pada masa pandemi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif jenis deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa faktor penyebab perbedaan kemampuan membaca permulaan di SDN Sapeken III kelas 1 pada masa pandemi yang ada pada kategori tinggi yaitu faktor psikologis dan faktor keluarga. Berdasrkan hasil penelitian, Orang tua diharuskan selalu membimbing anak untuk belajar membaca permulaan di rumah agar dapat meningkatkan perkembangan pembelajaran anaknya dan Guru hendaknya sering memberikan bacaan referensi buku mengenai pembelajaran membaca permulaan yang benar. Kata Kunci : faktor penyebab perbedaan kemampuan membaca permulaan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 – Social sciences > 370 Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Anisa Zulfa Nurfaizah
Date Deposited: 24 May 2023 02:30
Last Modified: 24 May 2023 02:30
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/1829

Actions (login required)

View Item View Item