Astutik, Sri Fifi (2020) PERAN RUANG SAC (SELF ACCESS CENTER) DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN DAN PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU AL-WATHONIYAH KABUPATEN SUMENEP. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.
Text (Abstrak)
CD 2.pdf Download (135kB) |
|
Text (Bab I)
CD 4.pdf Download (242kB) |
Abstract
Sarana dan prasarana sangat penting dalam dunia pendidikan. Dengan sarana dan prasarana yang lengkap, maka dapat menunjang pendidikan dan pembelajaran di sekolah dasar. Untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pembelajaran di sekolah dasar perlu adanya inovasi sarana dan prasarana pendidikan seperti yang telah dilakukan oleh Sekolah Dasar Islam Terpadu Al-Wathoniyah Kabupaten Sumenep yaitu ruang SAC (Self Access Center). Dimana ruang SAC (Self Access Center) disebut sebagai ruang multifungsi atau serbaguna. Ruang SAC (Self Access Center) dibangun pada tahun 2016 dan dibangun di bagian atas lantai dua depannya kelas IV-B. Ruang SAC (Self Access Center) digunakan semua warga sekolah baik digunakan saat rapat dan proses pembelajaran. Ruang SAC (Self Access Center) digunakan setiap hari yaitu giliran antara dari kelas I-VI. Tidak ada jadwal untuk menggunakan ruang SAC (Self Access Center). Kebanyakan guru mengajak siswa ke ruang SAC (Self Access Center) untuk memperlihatkan video tentang materi pembelajaran (menggunakan proyektor dan layar proyektor). Selain digunakan untuk KBM, ruang SAC (Self Access Center) juga mengajarkan tentang pendidikan karakter yaitu di ruang SAC (Self Access Center) menggunakan karpet, dimana siswa dapat menjaga kebersihan dan disiplin seperti siswa dapat mengelola ruang SAC (Self Access Center) dengan baik. Kata kunci: Kualitatif, Ruang SAC di SDITA
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 – Social sciences > 370 Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | Anisa ZN |
Date Deposited: | 23 Nov 2021 09:06 |
Last Modified: | 23 Nov 2021 09:06 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/1569 |
Actions (login required)
View Item |