Pembentukan Kecerdasan Emosional Siswa Kelas VI SDN Pananggungan Pada Masa Pembelajaran Daring Selama Pandemi Covid-19

Hidayat, Rakhmad (2020) Pembentukan Kecerdasan Emosional Siswa Kelas VI SDN Pananggungan Pada Masa Pembelajaran Daring Selama Pandemi Covid-19. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
CD 2.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
CD 4.pdf

Download (164kB) | Preview

Abstract

Kecerdasan emosional siswa kelas VI SDN Pananggungan mempunyai emosional yang cukup baik. Dalam artian emosional yang berbeda-beda seperti belum bisa mengenal emosi diri, mengelola emosi, memotivasi, mengenal emosi orang lain, dan membina hubungan pada pembelajaran daring. sedangkan pembelajaran daring berjalan cukup baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kecerdasan emosional siswa kelas VI SDN Pananggungan pada pembelajaran daring selama pandemi Covid-19. Penelitian ini diselesikan dengan teknik wawancaraa dan dokumentasi, rekaman, dan triangulas. Adapun isntrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah pedoman wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan data yang diperoleh dapat diketahui bahwa kecerdasan emosional siswa kelas VI pada pembelajaran daring dengan mengenal emosi, mengelola emosi, motivasi, mengenal emosi orang lain dan membina hubungan dengan kategori rendah. Hasil penelitian ini semakin baik kemampuan emosional siswa maka semakin baik prestasi belajarnya. Kata Kunci: Kecerdasan Emosional, Pembelajaran Daring

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 – Social sciences > 370 Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Ahmad Luthfi
Date Deposited: 15 Jun 2021 02:18
Last Modified: 16 Nov 2022 07:14
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/1496

Actions (login required)

View Item View Item