Pengembangan Instrumen Penilaian Hasil Belajar Ipa Kelas VII Semester Genap

Yuliana, Erlin Dwi (2020) Pengembangan Instrumen Penilaian Hasil Belajar Ipa Kelas VII Semester Genap. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
CD 2.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
CD 4.pdf

Download (103kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Instrumen Peilaian Hasil Belajar IPA Kelas VII Semester Genap yang layak digunakan dan mendapatkan respon baik dari guru. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model 4D yaitu (Define, Design, Devolep, dan Disseminate). Instrumen penilaian hasil belajar IPA kelas VII semester genap kelayakannya dilihat dari uji validasi. Respon guru dilihat dari angket respon. Hasil penlitian menunjukkan bahwa kelayakan instrumen penilaian hasil belajar IPA kelas VII semester genap berdasarkan kurikulum 2013 yang dikembangkan memperoleh presentase 85% dengan kategori sangat layak. Respon guru dari tiga responden memperolah respon sangat baik, yaitu 87%, 88% dan 90%. Kata Kunci: Instrumen, Penilaian, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 – Social sciences > 370 Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA
Depositing User: Ahmad Luthfi
Date Deposited: 31 Mar 2021 03:23
Last Modified: 17 Nov 2022 04:45
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/1466

Actions (login required)

View Item View Item