RE-DESIGING GEDUNG SEKOLAH MTS. MIFTAHUL ULUM DESA AMBUNTEN SEBAGAI BANGUNAN PENDIDIKAN TERINTEGRASI

ARIFIN, SAMSUL (2020) RE-DESIGING GEDUNG SEKOLAH MTS. MIFTAHUL ULUM DESA AMBUNTEN SEBAGAI BANGUNAN PENDIDIKAN TERINTEGRASI. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.

[img]
Preview
Text (Artikel Skripsi)
JURNAL SAMSUL ARIFIN.pdf

Download (177kB) | Preview

Abstract

Berbicara tentang pendidikan, pendidikan merupakan suatu komponen penting dalam membangun bangsa. pendidikan yang baik akan menghasilkan generasi masa depan yang berakhlak, berkarakter, cerdas dan berdaya saing sebagai modal untuk menuju perubahan ke arah yang lebih baik. Pendidikan pada dasarnya tidak akan dapat dipisahkan dari kehidupan masyarakat, melalui pendidikan yang baik akan menghasilkan sumber daya manusia yang produktif dan terampil sebagai subjek sekaligus objek dalam pembangunan nasional. Pembangunan sendiri memiliki peranan penting dalam mencetak masyarakat yang berkelanjutan serta memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan, Meningkatkan mutu pendidikan tidak terlepas dari ketersediaan fasilitas penunjang pembelajaran siswa berupa sarana dan prasaran disekolah, Khususnya sarana belajar dari setiap mata pembelajaran yang ada di sekolah perlu diperhatikan baik oleh pihak sekolah maupun pemerintah Metode yang digunakan dalam penyusunan proposal ini yaitu metode kuantitatif. Design gambar 2d dan 3D menggunakan Autocad dan Sketchup serta Analisis struktur yang digunakan dalam perencanaan ini menggunakan program SAP 2000. Metode analisis dalam perencanaan struktur bangunan gedung yaitu mengacu pada SNI 2847:2019 dan (PPUG 1983). dan Rencana anggaran biaya. Kata kunci:Perencanaan,Struktur Beton Bertulang.DanAnggaranBiaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 – Technology > 620 Engineering & Allied Operations > 624 - Civil Engineering
Divisions: Fakultas Teknik
Depositing User: Anisa ZN
Date Deposited: 08 Feb 2021 08:09
Last Modified: 08 Feb 2021 08:09
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/1395

Actions (login required)

View Item View Item