Sofiah, Siti (2018) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Komitmen dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Nasabah pada Bank BPRS Bhakti Sumekar Kantor Cabang Dasuk Kabupaten Sumenep. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.
|
Text (Abstrak)
SITI SOFIAH 714.2.1.1532.Image.Marked.pdf Download (215kB) | Preview |
Abstract
Adanya persaingan yang ketat antara bank terjadi perubahan dalam bisnis perbankan. Perubahan ini disebabkan adanya perubahan persepsi nasabah, teknologi, dan adanya pesaing, baik antara bank maupun dari perusahaan keuangan non bank lainnya, yang mengharuskan bank mengembangkan strategi pertahanan untuk menghindari kehilanagan nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis secara parsial dan secara simultan pengaruh kualitas pelayanan, komitmen dan kepercayaan terhadap kepuasan nasabah pada Bank BPRS Bhakti Sumekar kantor cabang Dasuk Kabupaten Sumenep. Peneliian ini dilakukan terhadap nasabah Bank BPRS Bhakti Sumekar Kantor Cabang Dasuk dengan menggunakan metode Incidental Sampling dan diperoleh 80 responden yang menjadi sampel penelitian. Teknik pengujian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengujian regresi linier berganda. Metode pengumpulan data diperoleh melalui wawancara dan kuesioner (angket). Hasil pengujian menunjukkan bahwa secara parsial variabel kualitas pelayanan dan komitmen berpengaruh terhadap kepuasan nasabah, sedangakan kepercayaan seacara parsial tidah berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Secara simultan variabel kualitas pelayanan, komitmen dan kepercayaan secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan nasabah . Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Komitmen, Kepercayaan, Kepuasan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | isna wati isna |
Date Deposited: | 26 Jun 2020 03:14 |
Last Modified: | 30 Nov 2022 03:04 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/1117 |
Actions (login required)
View Item |