Pengaruh Pelayanan, Fasilitas Dan Lingkungan Terhadap Tingkat Kepuasan Pasien Pada UPT. Puskesmas Pasongsongan, Kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep

Rofiudin, Rofiuddin (2018) Pengaruh Pelayanan, Fasilitas Dan Lingkungan Terhadap Tingkat Kepuasan Pasien Pada UPT. Puskesmas Pasongsongan, Kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
ROFIUDIN 714.2.1.1465.Image.Marked.pdf

Download (126kB) | Preview

Abstract

Kemajuan dunia kesehatan yang semakin tinggi didukung dengan suatu perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin memperluas pengetahuan mengenai tenaga medis dan kesehatan yang ada. Maka menambah tuntutan masyarakat pada suatu mutu pelayanan kesehatan yang baik dan bagus. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui pengaruh pelayanan terhadap kepuasan pasien pada UPT. Puskesmas Pasongsongan. (2) Mengetahui pengaruh fasilitas terhadap kepuasan pasien pada UPT. Puskesmas Pasongsongan. (3) Mengetahui pengaruh lingkungan terhadap kepuasan pasien pada UPT. Puskesmas Pasongsongan.(4) Mengetahui pengaruh pelayanan, fasilitas dan lingkungan secara bersama-sama terhadap kepuasan pasien pada UPT. Puskesmas Pasongsongan. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Pengambilan sampel dilakukan dengan tekniknonprobability sampling berupa sampling insidental,sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan melakukan penyebaran kuisioner, yang kemudian diolah menggunakan SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pasien. Artinya Pelayanan yang baik akan menciptakan peningkatan kepuasan pasien.(2) Fasilitas memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pasien. Artinya fasilitas yang mendukung dapat meningkatkan kepuasan pasien. (3) Lingkungan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pasien. Artinya Lingkunagn yang kondosif akan tercipta peningkatan kepuasan pasien. (4) Pelayanan, Fasilitas dan Lingkungan secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pasien. Kata kunci: Pelayanan, Fasilitas, Lingkungan dan Kepuasan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: isna wati isna
Date Deposited: 24 Jun 2020 07:42
Last Modified: 29 Nov 2022 03:54
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/1076

Actions (login required)

View Item View Item