Khalifah, Nur (2016) Pengaruh Penerapan Corporate Social Responsibility (CSR) Terhadap Nilai Perusahaan dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Moderating pada Perusahaan yang tergolong dalam Kompas 100 di Bursa Efek Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.
|
Text (Abstrak)
NUR KHALIFAH 712.2.2.0625.pdf Download (23kB) | Preview |
Abstract
Tanggungjawab Sosial Perusahaan sebagai suatu bisnis dikatakan telah melaksanakan tanggung jawab sosialnya jika keputusan-keputusan yang diambil telah mempertimbangkan keseimbangan antar berbagai pemangku kepentingan yang berbeda-beda. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) Pengaruh Penerapan Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap Nilai Perusahaan. (2) Pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap Nilai Perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel moderating. Penelitian ini dilakukan terhadap perusahaan yang tergolong dalam Kompas 100 di Bursa Efek Indonesia dengan menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh 43 perusahaan yang menjadi sampel penelitian. Teknik pengujian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengujian regresi moderating (MRA). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Penerapan Corporate Social Responsibility (CSR) berpengaruh signifikan Terhadap Nilai Perusahaan, dengan signifikansi sebesar 0,030<0,05. Namun Profitabilitas sebagai variabel moderating tidak dapat mempengaruhi hubungan penerapan Corporate Social Responsibility (CSR) dan nilai perusahaan dengan signifikansi sebesar 0,935>0,05 Kata kunci : Nilai Perusahaan, Harga Saham, Corporate Social Responsibility (CSR), Lingkungan, Stakeholder, Profitabilitas (ROA).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 657 - Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Anisa ZN |
Date Deposited: | 24 Jun 2020 03:17 |
Last Modified: | 24 Jun 2020 03:17 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/1033 |
Actions (login required)
View Item |