Syauri, Moh Sofyan Ast (2016) Pengaruh Kualitas Jasa Pelayanan dan Kepuasaan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pengguna voucher wifi corner speedy instan pada PT Telkom Sumenep. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.
|
Text (Abstrak)
MOH SOFYAN AST SYAURI 712.2.1.1187.pdf Download (23kB) | Preview |
Abstract
Perusahaan Perseroan (Persero) PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan penyedia layanan telekomunikasi dan jaringan terbesar di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh kualitas jasa pelayanan,kepuasaan pelanggan dan loyalitas pelanggan pengguna voucher Wifi Corner Telkom di kabupaten kota Sumenep. Populasi penelitian mengacu pada pelanggan pengguna voucher wifi corner Telkom di kabupaten kota Sumenep. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik probability sampling. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh persamaan regresi yaitu Y = 2,203 + 0,276 X1 + 0,211 X2 menujukkan bahwa variabel kepuasaan pelanggan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan,dengan nilai signifikan sebesar 0,000. Dan variabel kualitas jasa pelayanan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, degan nilai signifikan sebear 0,016. Model persamaan ini memiliki nilai F hitung sebesar 54,868 dan dengan tingkat signifikansi 0,000. Nilai signifikan lebih kecil dari 0,05 hal tersebut menunjukkan bahwa variabel independen dalam penelitian ini berpengaruh secara bersama-sama/simultan dan signifikan terhadap variabel dependen yaitu loyalitas pelanggan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 657 - Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Anisa ZN |
Date Deposited: | 24 Jun 2020 02:45 |
Last Modified: | 24 Jun 2020 02:45 |
URI: | http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/1028 |
Actions (login required)
View Item |