PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP JAMU JAHE MERAH DAN PINANG MUDA DI “UD. GILANG EMAS GRUP”

Amaliya, Sabrina Nur (2020) PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP JAMU JAHE MERAH DAN PINANG MUDA DI “UD. GILANG EMAS GRUP”. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.

[img] Text (Abstrak)
File 3.pdf

Download (205kB)
[img] Text (Bab I)
File 4.pdf

Download (110kB)

Abstract

Persespsi setiap orang dalam menilai dan merasakan produk maupun jasa berbeda-beda sesuai dengan rangsangan yang diterima, seperti halnya produk jamu yang di produksi oleh UD. Gilang Emas Grup tentunya persepsi dari setiap konsumen berbeda- beda. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui persespi konsumen terhadap jamu jahe merah dan pinang muda di UD. Gilang Emas Grup. Analisi data menggunakan deskriptif kuantitatif dengan menggunakan alat ukur skala likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi konsumen terhadap jamu jahe merah dan pinang muda dengan variabel harga, kemasan dan manfaat yaitu pada penilian variabel harga jamu jahe merah dan pinang muda berada di kategori “Suka” dengan hasil indeks persentase jahe merah sebesar 77%, pinang muda sebesar 76%. Variabel kemasan jamu jahe merah dan pinang muda berada pada kategori “suka” dengan indeks persentase jahe merah sebesar 69%, pinang muda sebesar 76%. Sedangkan pada variabel manfaat jamu jahe merah dan pinang muda hasil indeks persentasenya lebih besar yaitu jahe merah sebesar 90% berada di kategori “Sangat Suka” sama halnya dengan pinang muda hasil indeks persentase sebesar 90% berada di kategori “Sangat Suka”. Kata Kunci : Jamu Jahe merah dan pinang muda, skala likert.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 – Technology > 630 Agriculture
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: Anisa Zulfa Nurfaizah
Date Deposited: 12 Sep 2022 04:01
Last Modified: 08 Dec 2022 02:00
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/1885

Actions (login required)

View Item View Item