ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PERUSAHAAN” ROKOK “BAHAGIA” KABUPATEN SUMENEP

Fikri, Fikri (2019) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PERUSAHAAN” ROKOK “BAHAGIA” KABUPATEN SUMENEP. Skripsi thesis, Universitas Wiraraja.

[img]
Preview
Text (Artikel Skripsi)
ARTIKEL FIKRI OK.pdf

Download (418kB) | Preview
[img] Text (Abstrak)
File 3 (Abstrak & Abstract)_watermark.pdf

Download (369kB)
[img] Text (Bab1)
File 4 (Bab I).pdf

Download (95kB)

Abstract

Upaya pemasaran produk rokok yang dilakukan pada perusahaan rokok “Bahagia” untuk saat ini masih dalam ruang lingkup yang sangat sederhana melalui konsumen-konsumen tertentu yang dimasukkan pada toko-toko lokal atau pasar-pasar tradisional masyarakat tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan pada perusahaan rokok “Bahagia” Kabupaten Sumenep. Penelitian ini dilakukan dengan berdasarkan kondisi riil faktor internal dan faktor eksternal perusahaan yang meliputi faktor kekuatan, faktor kelemahan, faktor peluang dan faktor ancaman. Dengan berdasar pada faktor-faktor tersebut dilakukan analisis matriks IFE dan matriks EFE, dan matriks SWOT. Penentuan strategi yang akan diterapkan, menggunakan analisis matriks SWOT dengan mengkombinasi faktor internal (kekuatan dan kelemahan) dan faktor eksternal (peluang dan ancaman). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan berdasarkan pada analisis matriks IFE dan EFE yang dilakukan dapat diketahui strategi pemasaran yang paling dominan dalam memasarkan produk pada perusahaan rokok “Bahagia” untuk meningkatkan volume penjualan yaitu dengan mengkombinasikan antara faktor kekuatan dan faktor peluang (SO) yaitu meningkatkan kualitas dan kuantitas produk untuk memenuhi permintaan pasar (konsumen) dengan harga produk yang terjangkau dan mutu terjamin, serta memperluas jangkauan pemasaran dan memperbanyak relasi baru untuk meningkatkan pangsa pasar dan informasi yang berkaitan dengan peningkatan pemasaran produk pada perusahaan rokok “Bahagia”. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Faktor Internal, Faktor Eksternal, Volume Penjualan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 – Technology > 650 Management & Public Relations > 658- Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ahmad Luthfi
Date Deposited: 05 Dec 2019 02:39
Last Modified: 18 Oct 2023 06:00
URI: http://repository.wiraraja.ac.id/id/eprint/178

Actions (login required)

View Item View Item